SMAS INTENSIF TARUNA PEMBANGUNAN

JL. DUKUH MENANGGAL XII / 4, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan,

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA SEKOLAH

 

Berdiri sejak 18 Juli 1996 dengan jumlah siswa angkatan pertama sebanyak 30 orang sementara menempati gedung Universitas PGRI Adibuana Surabaya berlantai empat, sedangkan penyelenggaraan SMA Intensif Taruna Pembangunan Surabaya menempati gedung lantai dua.

Pada angkatan pertama, yayasan sudah memberlakukan pembebasan, keringanan dan beasiswa bagi siswa yang berprestasi dan siswa yang dianggap orang tuanya kurang mampu.

Penyelenggaraan proses belajar mengajar dipimpin oleh Bapak Drs. Edy Soepiyat selaku kepala Sekolah untuk periode 1996 sampai dengan 2000 dan dibantu oleh para staff dan pengajar yang terdiri dari para dosen Unipa Surabaya dan para guru SMA Negeri di Surabaya.

Berkembangannya sekolah ditunjukkan dengan bertambahnya jumlah siswa tiap tahun, yaitu pada tahun pelajaran 2000 – 2001 dengan jumlah siswa 187 orang. Periode 2000 sampai 2004 dengan Kepala Sekolah bapak Drs. H. Matojib.

Dengan jumlah siswa semakin meningkat sehingga pada tahun pelajaran 2002 – 2003 SMA Intensif Taruna Pembangunan Surabaya menempati gedung baru yang dibangun oleh yayasan yang mampu untuk menampung siswa sebanyak sembilan lokal ( ruang belajar ) dan dilengkapi dengan sarana penunjang pembelajaran yang terletak di sebelah barat gedung UNIPA Surabaya.

Pada pertengahan  tahun pelajaran 2004 – 2016kepemimpinan sekolah dilanjutkan oleh Bapak Drs. Hari Pribawanto,M.Pdkemudian dilanjutkan oleh Dra. Erien Ismurdyahwita, M.Pd diangkat oleh yayasan menjadi Kepala Sekolah SMA Intensif Taruna Pembangunan Surabaya pada Tahun 2016 - Sekarang.



Top